Fyuh~
Konnichi wa minnasan.

Yang siaran kemaren ada:
- Koizumi, and
- Tokine.

Syukur aja minggu ini nggak ada gangguan lagi, jadi langsung aja nih, topik minggu ini adalah mengenai:

ISLAM DI JEPANG

Gimana sih ceritanya jadi agama Islam masuk ke Jepang, jadi ceritanya waktu dulu itu (tahun 1877), Kisah Nabi Muhammad itu diterjemahkan ke bahasa Jepang dan sebagai akibatnya banyak orang-orang di kalangan Intelektual Jepang yang mendalami dan akhirnya bisa diterima hingga akhirnya Islam bisa hadir di Jepang meskipun waktu itu cuma dipandang sebagai pengetahuan dan sebagai bagian dari budaya doank.

aaa Pictures, Images and Photos

Dan tahu nggak? Orang Jepang yang pertama kali masuk Islam itu adalah Mitsutaro Takaoka pada tahun 1909 dan kemudian mengganti nama menjadi Omar Yamaoka. Namun para peneliti juga mengatakan bahwa Torajiro Yamada adalah orang Jepang pertama yang masuk Islam yang kemudian juga mengganti namanya menjadi Abdul Khalil.

Dan dengan adanya komunitas kecil di Jepang beberapa Mesjid pun dibangun : Majid Kobe (1935) dan Masjid Tokyo (1938). Mesjid-mesjid ini juga merupakan Mesjid-mesjid terpenting di Jepang.

Menurut orang-orang Jepang, Islam itu adalah agama yang aneh yang berasal dari negara-negara berkembang. Bahkan beberapa tahun lalu, Seorang penulis terkenal mengatakan pada salah satu program acara TV jika Islam itu adalah agama yang pengikutnya menyembah matahari.

Kalau Bioz berpendapat, Mereka mengatakan "aneh" karena mereka tidaklah terbiasa dengan Islam dan menganggap Islam adalah sesuatu yang baru. Contohnya, Kita menganggap agama lain adalah aneh dan salah dan begitu pula orang lain menganggap agama kita.

Pupulasi Islam Indonesia di Jepang pun memiliki beberapa organisasi dan lembaga yang saat ini sedang giat melakukan kegiatan-kegiatan keislaman. Beberapa organisasi itu seperti : PMIJ (Persaudaraan Muslim Indonesia Jepang), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), dll.
Tetapi Muslim Jepang sendiri memiliki organisasi yang mereka kelola sendiri seperti JAMES (Japan Association of Middle East Studies).

Dsn akhirnya itulah informasinya sekarang kita akan ke Chart:

ORICON SINGLES WEEKLY CHART

1. SMAP - Sotto Kyutto/ Superstar

2. AKB48 - iiwake maybe

3. Nakano Azusa - K-On! Character Single

4, B'z - Ichibu to Zenbu

5. Tanaka Rie - K-On! Character Single

6. Tsumugi Kotobuki - K-On! Character Single

7. Spitz - Kimi wa Taiyou

8. Abingdon Boys School - Kimi no Uta

9. Kiyoshi Hikawa - Tokimeki no Rumba

10. Buono! - Take it Easy

-------------------------------------

0 Responses so far.

Post a Comment