Waaa, Gawatt!!! Sory yo minasan telat nge-update, ada kesibukan cuz nya.

Langsung aja nih, info siaran kali ini adalah tentang:

NINJA

Terus yang siaran ada:
- Koizumi, and
- Sora

Sesuai kritik dan saran tomodachi maka yang siaran akan dua orang aja. Sedot nih infonya:

Ninja atau shinobi dalam bahasa Jepang itu sebenarnya arti harfiahnya adlah "Seseorang yang bergerak secara rahasia" terus juga terlatih dalam seni Ninjutsu. Seperti samurai juga Ninja itu memiliki peraturan khas sendiri yang dinamakan "Ninpo". Terus karena Ninja ditulis dengan kanji yang berbunyi "Nin" yang artinya menyusup dan "sha" yang artinya orang, jadi, keahlian ninja itu menyusup dengan atau tanpa suara.

Ninja juga bisa diartikan sebagai nama yang diberikan kepada seseorang yang menguasai dan mendalami seni bela diri ninjutsu. Nin artinya pertahanan dan jutsu adalah seni atau cara. Kata ninja juga diambil dari kata ninpo. Po artinya adalah falsafah hidup atau dengan kata lain ninpo adalah falsafah tertinggi dari ilmu beladiri ninjutsu yang menjadi dasar kehidupan seorang ninja. Jadi ninja akan selalu waspada dan terintregasi pada prinsip ninpo.

Ninja sebenarnya adalah mata-mata profesional Jepang di zaman ketika para samurai masih memegang kekuasaan tertinggi di pemerintahan jepang pada abad 12. Pada abad 14 pertarungan memperebutkan kekuasaan semakin memanas, informasi tentang aktivitas dan kekuatan lawan menjadi penting, dan para ninja pun semakin aktif.

Ceritanya Ninja itu muncul pada tahun 522 yang berhubungan erat dengan seni nonuse (seni bergerak diam-diam adalah suatu praktek keagamaan yang dilakukan oleh para pendeta yang pada saat itu bertugas memberikan info kepada orang-orang di pemerintahan) masuk ke Jepang.

Pada abad ke-16 ninja sudah dikenal dan eksis sebagai suatu keluarga atau klan di kota Iga atau Koga. Ninja pada saat itu merupakan profesi yang berhubungan erat dengan itelijen tingkat tinggi dalam pemerintah feodal para raja di jepang.

Ngomongin Ninjutsu, jadi yang gerakannya ninjutsu itu cuma tendangan, lemparan, patahan, dan serangan terus dilengkapi dengan teknik pertahanan diri seperti bantingan, rolling, dan teknik bantu seperti meloloskan diri, mengendap, dan banyak lagi deh tekniknya.

Pada tahun 1978 ninjutsu berhasil di publikasikan dan diajarkan ke amerika oleh stephen k. hayes. Sejak saat itu ninjutsu menjadi cabang beladiri yang paling banyak diminati.

Ninja juga punya peralatan khusus nih, kalau bajunya dinamakan shinobi shozoko (ada 3 warna yaitu, hitam, putih, dan hijau). Ninja juga memakai tabi yang mirip sepatu boot. Celah yang memisahkan jempol kaki dengan jari lainnya memudahkan ninja saat memanjat tali atau dinding.

Ninja ada juga cewe-nya yang disebut itu Kunoichi. Biasanya bekerja dengan menggunakan kefemininan mereka ketika melakukan pendekatan pada sang target menggunakan manipulasi kejiwaan dan perang batin sebagai senjata mereka.

Balik ke Ninjutsu lagi, jadi ada 18 tingkat ilmu dan seni berperang ninjutsu dari banyak keahlian yang dimiliki oleh ninja yang dapat dipelajari oleh umum sekarang. Ke-18 ilmu itu yaitu:

# seishin teki kyoyo (pemurnian jiwa)
# tai jutsu (bertarung dengan tangan kosong)
# ninja ken (pedang ninja)
# bo jutsu (jurus tongkat dan bilah)
# shuriken jutsu (senjata lempar)
# yari jutsu(jurus tombak)
# naginata jutsu(jurus pedang bertongkat)
# kusari gama (jurus rantai dan bandul)
# henso jutsu (ilmu menyamar dan membaur)
# shinobi iri (ilmu mengintai dan menyusup)
# ba jutsu
# sui ren (ilmu tempur dalam air)
# bo ryaku (ilmu strategi)
# cho ho (ilmu spionase)
# inton jutsu (teknik meloloskan diri dan menghilang)
# ten mon (meteorologi)
# chi mon (geografi)

Nah, itu tadi pembahasan kecil tentang Ninja, lebih lengkapnya bisa klik di sini.

Sekarang, kita menuju ke Chart:

ORICON WEEKLY RANKING 8 July 2009

1. ARASHI - Everything

2. Tohoshinki - Stand by You

3. Flumpool - MW~Dear. Mr. and Mrs. Picaresque~/Summer Dive

4. Yusuke - Tanpopo/Kaizokusen/Sonote

5. C-ute - Shochuu Omimai Moshiagemasu

6. AKB48 - Namida Surprise!

7. Gackt - Flower

8. John Hoon - Blue Moon

9. ARASHI - Ashita no kioku/CRAZY MOON~kimi wa muteki~

10. Jasmine - Sad to Say

Yang merajai minggu ini ARASHI di posisi satu dan sembilan, trus Tohoshinki di posisi dua (Seru sih lagunya!) dan ada C-ute plus AKB48 minggu ini (bagus!).


Cukup dulu deh.
~Bye Bye~

0 Responses so far.

Post a Comment