Sebelumnya, seluruh keluarga besar Ichiban Community mau mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1431 H... .bagi yang merayakan.. . Shinnen Omedetou Gozaimasu (新年おめでとうございます)...!!!!
Yang kemaren siaran Moe dan Tokine... . Terus info yang dibahas adalah Hewan-hewan yang dianggap membawa keberuntungan bagi Orang Jepang.

Tanuki Pictures, Images and Photos

Mungkin tomodachi pernah mendengar ya hewan-hewan yang membawa keberuntungan seperti yang sering kita temukan di Indonesia ada patung kucing yang duduk dengan tangan bergerak.. . Nah kemaren, kita ngasih beberapa info tentang "makhluk-makhluk" yang membawa keberuntungan menurut orang Jerpang.. .

Ada tentang "Kaeru" yang dalam bahasa Indonesia artinya Kodok.. . menurut Orang Jepang kodok ini atau Kaeru juga bisa berarti "Kembali", karena hal ini orang Jepang percaya Kaeru ini dapat membawa kembali keberuntungan pada pemiliknya... .

Lalu ada Kucing atau lebih tepatnya patung berbentuk kucing yang disebut "Maneki Neko", patung kucing yang duduk tegak dengan tangan bergerak, yang juga punya beberapa aksesoris seperti kalung merah dengan lonceng kecil, koban (kepingan uang). Maneki Neko, bagi pemiliknya, diharapkan bisa mengundang banyaknya pembeli.. .

Dan juga Tanuki, dalam mitologi Jepang, makhluk ini dipercaya bisa berubah wujud jadi apasaja termasuk manusia. Tanuki ini adalah sejenis anjing yang bisa tumbuh hingga 60 cm panjangnya, berbulu hitam di bawah matanya. Biasanya patung tanuki ini dipajang di depan kedai atau restoran yang diharapkan pemiliknya bisa mengajak orang yang lewat untuk mampir menikmati ramen atau sekedar minum ramen... .

Nah tadi ada beberapa hewan yang udah dijelasin, semoga menambah pengetahuan aja... .

ORICON WEEKLY SINGLES RANKING

1. Tokyo Jihen - Noudouteki Sanpunkan
2. Dir en Grey - Hageshisa to, Kono mune no naka de karamitsuit shakunetsu no yami
3. Bump of Chicken - R.I.P/Merry Christmas
4. AKG - Shinseiki no love song
5. Snow Prince Ghassoudan - Snow Prince
6. Lands - Bandage
7. Kana Nishino - Dear... ./Maybe
8. Tamapi - Loveless
9. Ginkgo Boy - Boys on the Run
10. Becky - Kokoro Komete/hapi hapi

0 Responses so far.

Post a Comment